Cara Hitung Biaya Kirim Via Ekspedisi

Cara Hitung Biaya Kirim Via Ekspedisi – Banyak dari kita yang ingin mengirim barang tetapi masih belum mengetahui prosedur prosedur seperti apakah jika kita menggunakan perusahaan ekspedisi sebagai jasa pengiriman barang kita, pertama yang harus kita kitahui adalah cara jasa ekspedisi menghitung barang kita yang akan dikirim karena ini yang akan menentukan berapa tarif ongkir atau biaya kirim barang kita ke tempat tujuan.

Perusahaan jasa ekspedisi menghitung biaya kirim barang kita dengan cara menimbang seberapa berat barang yang akan dikirim dalam bentuk kilogram (Kg), barang-barang seperti besi, sparepart, mesin tentu saja barang tersebut sudah pasti langsung di timbang, namun bagaimana jika kita ingin mengirim barang besar yang sekiranya memakan banyak tempat namun jika ditimbang barang tersebut tidak terlalu berat, contohnya seperti meubelair furniture.

Nah, berikut rumus cara menghitung barang yang berukuran besar namun memakan tempat, sesuai dengan layanan yang akan anda pilih :

cara hitung biaya kirim via ekspedisi

Cara Hitung Biaya Kirim via Ekspedisi | GTI CARGO (Ekspedisi Murah Jakarta)

Kita beri contoh :

Misalkan Anda ingin mengirim barang dari jakarta tujuan Bandung berupa satu buah furniture berukuran besar yang mana jika dihitung Panjang, Lebar dan Tingginya adalah P = 150 cm L = 60 cm T = 90 cm dan layanan yang akan anda pilih yakni dengan moda transportasi via darat, maka perhitungannya adalah 150 x 60 x 90 : 4000 = 202 (Kg) dan jika biaya tarif per kilogram dari Jakarta tujuan Bandung Rp. 5000/Kg maka biaya atau tarif ongkir yang harus Anda keluarkan ialah sebesar Rp. 1.010.000

Namun jasa ekspedisi juga selain menghitung dengan perhitungan per kilogram ada juga perhitungan dengan perkubikasi, biasanya untuk yang ingin mengirim barang dengan ukuran besar dan banyak dengan layanan melalui via laut dimana bisa menggunakan perhitungan kubikasi, berikut cara menghitung dengan menggunakan kubikasi :

ekspedisi murah jakarta tangerang bekasi

cara hitung kubikasi pada jasa ekspedisi pengiriman

Kita beri contoh :

Misalkan Anda ingin mengirim barang dari jakarta tujuan medan berukuran besar yang memakan tempat dengan Panjang = 400 cm, Lebar = 300 cm, Tinggi 200 cm maka perhitungannya 400 x 300 x 200 : 1.000.000 = 24 (M3) dan jika biaya perkubikasi dari jakarta tujuan medan Rp. 500.000/ m3 maka biaya yang harus dikeluarkan untuk tarif ongkir barang anda ialah sebesar Rp. 12.000.000-,

Nah, itulah cara menghitung biaya pengiriman via ekspedisi, untuk lebih lengkapnya silahkan konsultasi dengan marketing kami dan dapatkan penawaran yang sangat menarik.


PT GARUDA TAMA INDONESIA

Jl. Pondok Pucung Raya No.88A, Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan.
Jam buka: Senin s/d Sabtu 08.00–18.00
Telepon: 021-2221-2372 | Fax 021-2221-2413

GTI CARGO | Cara Hitung Biaya Kirim via Ekspedisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now ButtonTelepon Sekarang!
WhatsApp chat Chat Marketing Kami